Sabtu, 14 November 2015

Bagaimana Agar Blog Bisa Menjadi Terkenal dan Ramai Pengunjung

Bagaimana Agar Blog Bisa Menjadi Terkenal dan Ramai Pengunjung - Ngeblog itu berbeda sekali dengan menulis sebuah buku. Tetapi ada kok yang ... thumbnail 1 summary
Bagaimana Agar Blog Bisa Menjadi Terkenal dan Ramai Pengunjung - Ngeblog itu berbeda sekali dengan menulis sebuah buku. Tetapi ada kok yang menulis blog layaknya menulis buku. Panjang lebar gak jelas, sampe suntuk dan malas sekali membaca blognya.

Hal yang mendasar dari kesalahan kita saat ngeblog anda pemilihan tema, kita terlalu terfokus pertama kepada yang telah orang capai, yang kedua kita tidak fokus kepada apa yang ingin kita capai.

Kita memang seharusnya tau lebih dulu potensi kita ada dimana?

Setelah hal itu terjawab tinggal bagaimana kita mencari rencana-rencana yang tepat agar blog tersebut dapat dikenal luas oleh masyarakat. Kita bicara dikenal luas, kita bicara hal yang besar, bukan cuma segelintir orang.



Mari simak penjelasan saya berikut ini :

1.  Berbeda dari yang lain

Kalau kamu terus membuat blog yang sama dengan orang lain, mirip dengan orang lain. Jangan harap deh blog itu akan cepat sekali dikenal orang.

Gaya penulisan, template, pembawaan, dan hal-hal mendasar yang seperti itu kamu harus sudah mulai punya ciri khas.

Seperti yang saya lakukan sekarang pada blog Viral-Id. Saya menyisipkan unsur kejutan pada setiap judul yang saya buat, kemudian memberikan pembawaan dimana saya seperti mengkritisi apapun yang ada dengan gaya yang tidak menyalahkan. Namun saya mencoba memberikan solusi lebih padat dari pada orang lain.

2. Rencana

Jangan biarkan blog kamu seperti air, buatlah blog itu menjadi sangat menawan lewat rencana jangka pendek dan jangka panjang. Kamu tidak perlu memikirkan jangka menengah!

Contoh kecil pada blog ini adalah, saya menulis beberapa artikel yang layak dibaca pengunjung tetapi yang sebetulnya terjadi adalah, saya mencoba membuat pengunjung nyaman dan ingin selalu membuka blog ini setiap hari.

Entah dia ingin membaca tulisan langsung dari saya atau membaca aritikel lain yang pastinya bermanfaat.

Itu merupakan rencana jangka pendek yang saya lakukan, sementara rencana jangka panjang yang saya lakukan adalah membuat pengunjung menjadi merasa ingin berbagi sesuatu dan ingin tulisannya diposting pada blog ini.

3. Mulai jangan mempercayai Mastah !

Saya paling sebel dengan orang yang mengagung agungkan mastah ! ini kejujuran saya dari dalam hati. Karena itu yang saya lakukan dulu.

Sebaiknya anda berfokus pada apa yang ingin anda capai dari pada mencoba mencari cara agar bisa bertanya banyak hal kepada para mastah !

Saya bicara tentang kepercayaan diri, tanpa kepercayaan diri anda tidak akan bisa menjadi blogger yang tau harus melakukan apa. Jadi mulailah tidak mempercayai mastah! Percayalah dengan ilmu yang kamu serap dari manapun kamu akan berhasil.

Jangan dulu bertanya sebelum kamu mentok sendiri dan bingung harus ngapain. Semakin kamu asah hal tersebut, semakin kamu akan mengerti kalau banyak hal yang sebenarnya mudah tapi kita terlalu malas untuk mencari, dan terlalu banyak bertanya.

Oke back to the topic

Jika tiga hal diatas sudah kamu terapkan, maka kamu akan masuk fase dimana otak kamu harus mulai berjalan, Blog tidak akan pernah bisa terkenal tanpa adanya isi dalam blog itu yang bisa diterima oleh pembaca, bukan cuma diterima tetapi juga memiliki kesan yang bisa dihadirkan di akhir mereka membaca.

wah ini blog keren nih, wah tulisannya gue harus baca lagi, anjiir gue suka banget gaya nulisnya.

Hal seperti itu harus mulai kamu pikirkan. kalau sudah nih. Silahkan monetasi ! nanti kita akan bahas soal monetasi pada artikel lanjutannya,

Tidak ada komentar

Posting Komentar