Sabtu, 14 November 2015

Apakah Blog dari Blogspot itu Lebih Jelek Dari Wordpress?

Sedikit membahas perbandingan antara blogspot dan wordpress yang saat ini banyak digunakan oleh blogger untuk mencari uang di Internet. Ada ... thumbnail 1 summary
Sedikit membahas perbandingan antara blogspot dan wordpress yang saat ini banyak digunakan oleh blogger untuk mencari uang di Internet. Ada banyak sekali hal yang seluruh blogger pasti juga memikirkannya. Salah satunya adalah mau pilih blogspot atau wordpress.

Saya yakin sekali 7 dari 10 orang akan lebih memilih wordpress karena memang banyak orang yang mendulang dollar menggunakan wordpress.



Namun, disini saya akan memberikan penjelasan singkat dan padat saja, bahwa bukan tidak mungkin loh blog dengan mesin blogspot tidak dapat bersaing di Search Engine.

Kamu bisa membandingkan antara wordpress dan blogspot, mana diantara kedua platform blog tersebut yang paling banyak menempati posisi teratas google, saya yakin pasti kamu lebih sering lihat blog-blog dengan platform blogspot berada diperingkat teratas.

Dari sana saya melihat sesuatu yang berbeda antara wordpress dan blogspot, jika anda ingin tahu mengapa? jawabannnya sederhana, blogspot adalah platform yang dimiliki oleh google. Bukan karena anak dari si mbah google, tetapi sistem yang sudah ada pada blogspot pasti sudah sangat dimengerti oleh mesin pencari.

Tidak bermaksud merendahkan wordpress tetapi, jika anda sebagai orang yang mulai mengerti antara biaya dan efektivitas saya yakin anda akan lebih memilih blogspot.

Untuk menggunakan wordpress anda perlu mengeluarkan biaya hosting tentunya, selain itu juga tentu ada biaya lain jika kapasitas hosting yang anda sewa sudah tidak kuat lagi. Sementara dengan menggunakan blogspot, anda tidak perlu berpikir demikian.

Hanya saja, memang pada blogspot, anda harus sangat berhati-hati, punya google, kalau bermasalah dengan google, pasti bisa cepat hilang. Maksudnya anda tidak punya kuasa atas blog anda sendiri. Makanya selalu backup setiap konten atau hal-hal penting lainnya, jika blog anda sudah mulai ramai dan menghasilkan.

Jika bertanya apakan blogspot lebih jelek dari wordpress pasti jawabannya iya, karena pada wordpress anda punya kuasa penuh, tetapi menggunakan blogspot, cost yang anda keluarkan akan sangat minim. Paling anda harus beli domain dan merubah blog blogspot anda menjadi domain sendiri.

Nah pasti sampai disini kalian tetap bingung, oke gak apa-apa ! karena pasti akan selalu anda pertanyaan terus bagus mana? jawabannya tetep kok yang bagus adalah yang isi blognya bermanfaat untuk orang banyak.

Tidak ada komentar

Posting Komentar