Rabu, 18 November 2015

Karambit, Senjata Tradisional Mematikan Asal Indonesia yang Diakui Dunia

Karambit, Senjata Tradisional Memtatikan Asal Indonesia yang Diakui Dunia - Indonesia memiliki banyak sekali senjata tradisional yang sanga... thumbnail 1 summary
Karambit, Senjata Tradisional Memtatikan Asal Indonesia yang Diakui Dunia - Indonesia memiliki banyak sekali senjata tradisional yang sangat mematikan. Namun, ada salah satu senjata tradisional yang sangat mematikan dan diakui oleh dunia.

Senjata itu bernama Kerambit atau Karambit. Hebatnya, senjata tersebut dinobatkan sebagai senjata tradisional paling mematikan di dunia.

Bentuk senjata ini kecil dan imut, tetapi memiliki kemampuan yang sangat berbahaya karena dapat merobek dan menyayat tubuh lawan. Senjata ini juga dapat melumpuhkan musuh secara cepat tanpa terdeteksi.



Awalnya senjata ini dibawa oleh perantau minang yang menyebar ke banyak negara ASIA Tenggara seperti Malayasia dan Filipina. Jika dilihat, bentuknya mirip celurit berukuran mungil yang dapat digenggam.

Konon, senjata ini juga merupakan senjata yang dibuat karena terinspirasi dari cakar harimau.

Dalam buku sejarah Eropa, tentara Indonesia menggunakan Kerambit jika sudah dalam keadaan terdesak atau pada saat senjata lain sudah tidak dapat digunakan.



Senjata ini digunakan dalam pertarungan jarak dekat, biasa juga disebut senjata "pejantan" yang mengandalkan keberanian dan keahlian bela diri.

Selain para pendekar Minang, para prajurit bugis juga terampil dalam menggunakan senjata ini. Saat ini kerambit juga menjadi senjata andalan dalam ilmu beladiri silat.

Di luar sana, kerambit bahkan diproduksi sangat banyak oleh perusahaan senjata asal Amerika.






Karena mematikannya senjata ini National Geographic Channel juga pernah membahas senjata tradisional Indonesia ini. Mereka memberi judul “The Deadliest Knife In The World” atau “Pisau Paling Mematikan di Dunia”.

Yuk Nonton Videonya disini :

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar